Sun. May 31st, 2020

Mobilitas Depok Ada Berbagi Makanan untuk Berbuka Puasa dan Bahan Makanan

2 min read

Selama pandemi Covid-19, komunitas otomotif menggunakannya untuk berkontribusi dengan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Depok, Autos.id – Pandemi Covid-19 atau Virus Corona belum berakhir. Berbagai lapisan masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah, terus terkena dampak ekonomi dan mulai mengalami kesulitan mendapatkan penghasilan. Menyadari kondisi ini, berbagai kelompok menunjukkan keprihatinan dan melakukan intervensi untuk membantu orang-orang yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kepedulian juga datang dari berbagai komunitas otomotif, untuk mendapatkan bantuan serupa.

Salah satunya dilakukan oleh komunitas pecinta Honda Mobilio yang berbasis di kota Depok, yaitu Mobility Depok Eksis (Modis). Klub, yang didirikan pada 16 November 2014, mengadakan layanan sosial dengan membagikan makanan untuk berbuka puasa dan makanan pokok bagi orang-orang yang terkena dampak Covid-19 di sekitar Kota Depok.

Ketua Eksklusif Regional Mobilitas Depok Tamsir Barracuda mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 saat ini telah menyebabkan warga miskin kehilangan pekerjaan atau kekurangan penghasilan. Oleh karena itu, institut mengadakan acara buka puasa dan berbagi layanan sosial selama dua minggu berturut-turut.

"Berbagi kegiatan seperti ini bukanlah hal baru di Modis. Ini adalah bagian dari kegiatan tahunan yang sering kami selenggarakan setiap tahun dan harapannya selalu berkelanjutan. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19, tentu saja semakin banyak orang yang terpengaruh. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka, "kata Tamsir.

Makanan dan staples yang didistribusikan berasal dari sumbangan dari anggota klub Modis dan donor lain yang berpartisipasi. Kegiatan berbagi makanan untuk berbuka puasa dilakukan di kawasan desa pemulung, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Sementara staples dibagikan kepada orang buta dari Yayasan Buta Muslim Indonesia (Yaktami) di Jalan Ketapang, Depok Timur pada 9 Mei 2020.

Selain itu, pada 16 Mei 2020 pengiriman makanan pokok dan buka puasa bersama juga dilakukan dengan anak yatim di panti asuhan Ar Ridho di Jalan Caringin Nomor 13, Rangkap Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Berbagai kegiatan sosial ini diadakan oleh Modis dengan terus menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan meminimalkan jumlah orang, tidak menimbulkan keramaian, mengenakan topeng, dan menjaga jarak yang aman.

Menurut Tamsir, kondisi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 menyebabkan kekhawatiran bagi anggota Modis. Apalagi saat ini mereka harus menghentikan sementara kegiatan yang bersifat kopi bubuk alias acara berkumpul bersama.

Meski begitu, pertemanan di antara anggota Modis tetap dipertahankan dengan memanfaatkan fitur teknologi seperti konferensi video. Selain itu, anggota Modis juga terus berkomunikasi dan berbagi informasi melalui media sosial mereka di Instagram @mobilitydepok dan Facebook Mobility Depok Eksis.

"Alhamdulillah, persahabatan dan kekompakan di antara anggota Modis masih dijaga. Masih bisa bertemu tatap muka dan berbagai informasi meski saat ini lebih online. Kami berharap dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan tidak menyebabkan lebih banyak korban," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.